Pasukan “Blangkon” Chelsea Serbu GBK

Foto: Twitter

Jakarta, Sayangi.com – Pasukan suporter dengan menggunakan blangkon yang merupakan topi khas Yogjakarta menyerbu Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis, untuk menyaksikan pertandingan Indonesia All Star melawan Chelsea FC.

Meski memakai blangkon bukan berarti mereka menggunakan baju lurik khas Yogjakarta, melainkan mengenakan kostum kebesaran Chelsea, klub asal Kota London Inggris yang berjuluk The Blues itu.

Tidak seperti pasukan pada umumnya yang diisi kaum adam, pasukan yang datang langsung dari Kota Gudeg ini juga diperkuat oleh beberapa suporter perempuan yang juga memakai blangkon dengan berbagai corak.

Pasukan yang didominasi pemuda ini terlihat cukup mencolok di areal stadion terbesar di Indonesia ini. Bahkan sebelum pintu X dibuka, pasukan berblangkon telah siap di pintu masuk berikut dengan tiket yang ada di tangan masing-masing suporter.

Selain memakai blangkon dan menggunakan kostum kebesaran Chelsea, para pendukung setia tim asuhan Jose Mourinho ini tidak ketinggalan membawa syal dengan tulisan “Chelsea FC Supporter Club Indonesia” serta bendera.

“Mumpung Chelsea sedang berada di Indonesia, makanya kami bela-belain datang ke sini,” kata salah seorang pasukan blangkon, Ega.

Ega mengaku datang ke Jakarta tidak sendirian melainkan dengan sekitar 90 temannya yang semuanya berangkat dari Yogjakarta.

Selain rombongan dari Yogjakarta, suporter dari berbagai daerah juga mulai memasuki areal Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Mayoritas suporter ini menggunakan atribut klub asal London Inggris itu.

Kedatangan juara Liga Champion Eropa musim 2011/2012 ini ke Indonesia merupakan yang pertama dalam sejarah. Kedatangan anak asuh Jose Mourinho ini menjadi kebangaan tersendiri bagi suporter fanatiknya asal Indonesia.

Meski tidak ada pemain bintang seperti Fernando Torres, Juan Mata maupun Oscar, tim asal London ini tetap menjadi daya tarik sendiri. Apalagi masih ada beberapa nama besar seperti Frank Lampard dan John Terry yang akan menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Tim ini selanjutnya akan berhadapan dengan tim campuran antara pemain senior dan junior dan dilatih oleh Rahmad Darmawan. Pemain Indonesia yang akan menantang John Terry dan kawan-kawan di antaranya Andik Vermansyah, Ahmad Bustomi, Kurnia Meiga serta Titus Bonai. (RH/ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN