Tips Memilih Parcel untuk Orang-Orang Terdekat

Foto: Klatenpos

Jakarta, Sayangi.com – Parcel dan lebaran memang memiliki hubungan yang erat. Bisnis parcel semakin menjamur terutama saat mendekati lebaran. Namun berhati-hatilah memilih parcel. Sebab, jika salah memilih, bisa jadi makanan kaleng atau makanan instan yang berada di dalamnya justru sudah kadaluarsa dan tidak layak konsumsi. Jangan sampai momen lebaran yang harusnya bisa menetralisir permusuhan dan saling bermaafan justru bisa menciptakan malapetaka.

Dalam memilih perusahaan jasa parcel kita harus dapat memilih perusahaan jasa parcel yang dapat dipercaya, sehingga parcel yang kita kirim dapat tiba tepat waktu dan tidak ada kerusakan apapun saat tiba ditempat tujuan. Selain itu, kita juga harus teliti dalam mimilih kelayakan produk.

Berikut tips membeli parcel yang sudah dirangkum sayangi.com untuk menjadi panduan anda memilih parcel untuk kerabat, sahabat dan relasi.

1. Kenali kesukaan atau kegemaran orang yang akan kita berikan parcel, hal ini dimaksudkan agar parcel yang anda berikan tidak sia-sia dan dapat dinikmati oleh penerimanya. Karena sekarang ini ada begitu banyak macam parcel dari mulai parcel kue, makanan ringan, peralatan keramik seperti cangkir, dan lain-lain.

2. Pastikan terlebih dahulu apabila kita hendak mengirimkan parcel berupa makanan dan minuman, orang yang kita kirimi tidak bermasalah dengan kandungan isi parcel atau komposisi dari makanan dan minuman tersebut.

3. Pilihlah perusahan jasa parcel lebaran yang baik dan bertanggung jawab. Pastikan barang yang kita pilih saat memesan sama dengan yang dikirimkan. Untuk lebih mudah, anda bisa memesan di tempat jasa parcel yang bisa membungkus dan mengirimkan parcel saat itu juga, sehingga anda dapat memastikan isi dari parcel tersebut.

4. Pastikan bahwa parcel yang anda beli tersebut dalam keadaan utuh dan baik tanpa kerusakan sedikitpun

5. Cek masa waktu kadaluarsa dari makanan dan minuman dalam parcel tersebut

6. Satu hal yang tak kalah pentingnya dan seringkali terlewatkan, jangan lupa untuk mengecek sertifikasi halal pada makanan dan minuman dalam parcel yang akan anda kirimkan

Demikian tips singkat dalam memilih dan membeli parcel untuk lebaran, semoga bermanfaat bagi anda. (FIT/berbagai sumber)

Berita Terkait

BAGIKAN