Ini Kronologis Penangkapan Pegawai MA & Anak Buah Hotma Sitompul

Jakarta, Sayangi.com – Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap basah seorang pegawai Mahkamah Agung (MA), Djodi Supratman (DS) di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Juru Bicara KPK, Johan Budi menjelaskan kronologis penangkapan DS kepada awak media. Menurutnya, DS ditangkap Tim Penyidik KPK saat menggunakan kendaraan roda dua setelah pulang dari kantor pengacara di Jalan Martapura, Jakarta Pusat.

“DS ditangkap tim Penyidik KPK sekitar pukul 12.15 WIB, sedang naik ojek di daerah Monas,” ujar Johan Budi di Gedung KPK, Jakarta, (25/07/2013).

Tidak lama kemudian, tim penyidik KPK juga menangkap anak buah pengacara Hotma Sitompul yang diketahui bernama Mario Carnelio Bernard. Ia ditangkapkap di kantor Hotma Sitompul, Jln. Martapura, Jakarta Pusat.

“Sekitar pukul 13.20 Tim penyidik KPK juga menangkap seorang MCB (Mario Carnelio Bernard, red) penangkapan terjadi di sebuah kantor pengacara di daerah bilangan Jalan Martapura, Jakarta Pusat,” tambah Johan Budi.

Dalam penangkapan tersebut Tim Penyidik KPK mengamankan sebuah tas coklat yang berisi pecahan uang Rp100.000 sekitar Rp80 jutaan dari DS yang diberikan oleh MCB. Uang tersebut diduga untuk penanganan kasus di Makhmah Agung (MA).

“Motifnya, diduga ini berkaitan penanganan perkara di MA,” tegas Johan. (MI)