Menteri PU Pastikan Perbaikan Jalur Pantura Sudah Rampung

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto menyatakan, jalan yang akan dilalui pemudik sepanjang pantai utara Jawa (Pantura) sudah sepenuhnya diperbaiki dan sudah siap untuk menghadapi Lebaran 2013.

Ada pun perbaikan itu harus diselesaikan dua minggu menjelang Lebaran. “Tadi malam terakhir, saya sudah minta Pak Dirjen kesana untuk memantau. Naik mobil dari Semarang sampai sini. Menurut beliau sudah selesai semua, dan siap menghadapi lebaran.” ujarnya usai Rapat Koordinasi Evaluasi Pengusulan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Jumat (26/7) pagi.

Ditambahkan Menteri PU, untuk pekerjaan sudah rampung dan tidak ada kegiatan perbaikan jalan agar tidak mengganggu pemudik.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Kamis (25/7), di jalur Pantura tepatnya di beberapa ruas jalan Brebes, Jawa Tengah, masih dalam proses perbaikan. Beberapa ruas bahkan ditutup karena sedang dalam proses pembetonan. Hal itu yang membuat Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU) dikecam banyak pihak karena selalu menjadikan Pantura sebagai proyek ‘abadi’ jelang Lebaran. (HST)