Jabatan Pangdam II/Sriwijaya Segera Diserahterimakan

Foto: TNI

Palembang, Sayangi.com – Panglima Daerah Militer II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Nugroho Widyotomo dijadwalkan akan menyerahkan jabatannya Mayjen TNI Bambang Budi Waluyoh di Jakarta pada Selasa (30/7).

Calon Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo sudah tiba di Markas Kodam II/Sriwijaya di Palembang, Jumat (26/7), dan disambut dengan acara tradisi. Calon Pangdam yang didampingi istri tersebut disambut Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Syahiding.

Setiba di Makodam Sriwijaya, Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo dikalungi bunga oleh Kasdam, setelah itu membersihkan tangan dengan air musi. Calon Pangdam tersebut selanjutnya melaksanakan tradisi penciuman Pataka Kodam II/Sriwijaya setelah itu mendengarkan paparan tentang situasi dan kondisi wilayah Sumatera Bagian Selatan.

Mayjen Bambang Budi Waluyoh sebelumnya adalah tenaga ahli pengajar bidang Geostrategi dan Ketahanan di Lemhanas sementara Mayjen TNI Nugroho Widyotomo akan menjadi Inspektur Jenderal TNI Angkatan Darat.

Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo ketika ditanya wartawan mengatakan pihaknya tetap akan menjalankan program yang telah berjalan selama ini. Dia berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendoakan supaya serah terima jabatan nanti berjalan lancar. (HST/ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN