6 Sudah Melapor, 3 Lagi Calon Kapolri Ditunggu KPK

Foto: jasarahardja.go.id

Jakarta, Sayangi.com – Dua lagi calon Kepala Kepolisian RI (Kapolri) menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melaporkan harta kekayaannya.

Keduanya datang tidak bersamaan, untuk melaporkan harta kekayaan masing-masing, terkait syarat pencalonan sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Keduanya, masing-masing Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) Komjen Budi Gunawan dan Asisten Operasi Kepala Polri Irjen Badrodin Haiti.

Budi Gunawan tiba di Gedung KPK sekitar pukul 9.10 WIB dengan mengenakan batik oranye. Disusul 10 menit kemudian oleh Badrodin Haiti, yang datang ke kantor lembaga antirasuah itu dengan memakai seragam dinas. “Hanya menyerahkan LHKPN,” kata Budi sesaat setelah tiba di gedung KPK, Kuningan, Jakarta, (26/7/2013).

Hingga saat ini, Calon Kapolri yang sudah melaporkan harta kekayaannya ke KPK berjumlah enam orang dari perkiraan sembilan orang. Selain Komjen Budi dan Irjen Badrodin, empat orang yang sudah terlebih dahulu menyerahkan LHKPN, masing-masing Komjen Anang Iskandar (Kepala BNN), Irjen Arif Wachyunadi (Kapolda Bali), Komjen Soetarman (Kabareskrim), dan Irjen Putut Eko Bayu Seno (Kapolda Metro Jaya). (MSR)