Wow, Ada 80 Doraemon di Tokyo Tower

Foto: culture.cdjapan.co.jp

Tokyo, Sayangi.com – Siapa yang tidak mengenal Doraemaon? Si robot Kucing yang berasal dari abad ke 22 dalam serial manga Jepang ini akan tampil di Tokyo Tower dalam acara Pameran Fujiko F. Fujio. Seperti dilansir yattarjapan.com, pameran tersebut merupakan acara peringatan ulang tahun ke-80 dari karya Fujiko F. Fujio. Pameran yang akan mengusung karya-karya Fujiko ini akan berlangsung selama kurang lebih 4 bulan, terhitung sejak tanggal 19 Juli hingga 6 Oktober 2013. Tak tanggung-tanggung, akan ada 80 doraemon dengan ukuran asli serta mimik atau ekspresi wajah yang berbeda.

Pameran karya Fujiko ini akan mengambil seluruh bagian dari Tokyo Tower termasuk Event Space dan Big Viewing Platform. Adapun konsep yang diusung Fujiko kali ini bertema “ Connecting to the Future” atau menghubungkan masa depan.

Selain 80 Doraemon dan beberapa karya lainnya, pameran ini akan menyuguhkan pemutaran anime Obake no Q-Tarou versi monokrom, gambar asli dari Fujiko F. Fujio dan penjualan barang-barang dari edisi terbatas milik Fujiko. Dalam pameran ini telah disiapkan pula tampilan interaktif Sukoshi Fushigi Theater ( masih nama sementara), dimana para pengunjung bisa menikmati dunia Fujiko F. Fujio melalui indoor 4D projection mapping yang merupakan yang pertama di Jepang.

Harga tiket masuk untuk dewasa seharga 1.500 yen atau setara dengan Rp 154 ribu, untuk mahasiswa dan pelajar SMA harga tiket 1.300 yen (Rp 134 ribu), sedangkan untuk murid SD tiketnya seharga 800 yen (Rp 82.150). Bagi anda yang punya rencana bepergian ke Jepang dalam waktu dekat, pameran Fujiko F. Fujio ini layak untuk jadi daftar destinasi tempat kunjungan anda. Jangan sampai terlewat ya. (FIT/yattarjapan)