Bella Saphira Resmi Masuk Islam

Foto: Republika

Jakarta, Sayangi.com – Pada bulan suci Ramadan ini, aktris yang pernah merajai sinteron dengan berbagai perannya di era 90-an itu memutuskan untuk masuk Islam. Bella mengucapkan dua kalimat syahadat dengan terbata-bata di ruang utama shalat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/13).

Dengan menggunakan kaftan berwarna putih dan selendang berwarna hijau muda, Bella tiba sekitar pukul 10.00 WIB dan ditemani oleh 2 orang kerabatnya. Setibanya didalam masjid, Bella langsung duduk dihadapan satu meja kecil yang ditempatkan diruang shalat utama di Masjid Istiqlal untuk kemudian memulai persiapan pembacaan dua kalimat syahadat. Namun sebelum memulai membaca dua kalimat syahadat, Imam Masjid Musthafa Yakub juga sempat bertanya kepada Bella, apakah masuknya Bella kedalam agama Islam ini atas kemauan sendiri ataukah ada unsur paksaan, Bella menjawab ”Atas kemauan sendiri, tegasnya.

Tepat pukul 10.05 pembacaan dua kalimat syahadat itupun dimulai, walaupun agak sulit dan terbata-bata, namun terpancar kegembiraan di wajah perempuan kelahiran Magelang, Jawa tengah 40 tahun lalu ini. Selepas membaca dua kalimat syahadat, Bella juga diminta sang imam Masjid untuk membaca artinya dalam bahasa Indonesia. Dengan lancar Bella mengucap “ Saya Bersaksi Bahwa Tidak Ada Tuhan Selain Allah dan Aku bersaksi Muhammad Rasul Allah”.

Setelah serangkaian prosesi itu selesai Imam Masjid Istiqlal ini juga menyampaikan sedikit ceramah kepada Bella juga memberikan beberapa buah buku untuk di pelajarinya. “Sekarang Bella sudah menjadi saudara seagama kita. Saudara Muslim kita, ujar Mustofa. Tak lama kemudian, Bellapun langsung pergi meninggalkan Masjid Istiqlal, namun masih belum mau menemui para wartawan. (FIT/berbagai sumber)

Berita Terkait

BAGIKAN