Dipolisikan Soal MRT, Ahok: Tambah Terkenal Dia Nanti

Ilustrasi: Pemprov DKI

Jakarta, Sayangi.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) tengah dilaporkan oleh warga Fatmawati ke Polda Metro Jaya karena dianggap mengingkari janji kampanyenya soal pembangunan mass rapid transit (MRT).

Ahok menanggapi laporan tersebut secara santai. “Pelaporan itu kan hak warga negara. Siapa aja boleh melapor kalau ada yang dianggap melanggar. Enggak apa-apa, lapor aja. Bebas, itu hak dia,” ujar Ahok.

Namun wakil gubernur yang dikenal ceplas-ceplos itu menyarankan kepada awak media untuk tidak terus memberitakan kecaman warga Fatmawati.

“Nggak usah terus-terusan memberitakan kecaman warga Fatmawati ini. Dia kan semakin senang kalau namanya disebut-sebut terus, tambah terkenal dia nanti di publik,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama, saat dijumpai wartawan di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (26/7).

Sebelumnya, Lieus Sungkharisma, seorang warga Fatmawati, Jakarta Selatan, melaporkan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) ke Polda Metro Jaya, terkait pembangunan proyek moda transportasi MRT, Senin (22/7) lalu.

Wakil gubernur itu dianggap tidak menepati janji kampanye untuk membangun jalur MRT  dengan sistem subway (bawah tanah). Kenyataannya sesudah menjabat, Gubernur Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Gubernur Basuki Tjahja Purnama (Ahok) malah meneruskan jalur MRT dengan sistem layang. (HST)

Berita Terkait

BAGIKAN