Tak Lama Lagi, Pemda DKI Bangun Garasi Khusus Metromoni

Foto ilustrasi: panoramio.com

Jakarta, Sayangi.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyediakan garasi dan bengkel khusus untuk Metromini milik perseorangan. Rencana Pemrov ini dinilai sebagai solusi terbaik agar pemilik armada bus sedang itu tidak bangkrut.

Demikian disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) saat ditemui wartawan di Balaikota, Jakarta, Jumat (26/7). “Bagi pengusaha yang hanya memiliki satu atau dua Metromini, bisa menumpang di garasi milik Pemprov. Kami juga mengadakan bengkel untuk perawatan, jadi bisa juga untuk pemeliharaan kendaraan di bengkel Pemprov. Untuk pembayarannya sesuai kesepakatan bersama agar sama-sama tidak ada yang  dirugikan,” kata Ahok.

Masih menurut Ahok, Pemerintah DKI Jakarta tidak menginginkan perusahaan Metromini berskala kecil bangkrut karena keterbatasan sarana dan prasarana.

“Pemerintah hanya memberi solusi. Bila mereka mau bikin garasi dan bengkel sendiri, serta ada sopir cadangan, dijamin tidak efisien. Mereka pasti bangkrut karena biaya operasionalnya sangat tinggi. Apalagi selama ini pengusaha Metromini seperti tidak pernah mau merawat mobilnya. Jadi karena kondisi mobil kurang baik, citra Metromini beserta sopirnya terkesan buruk,” tutur Ahok. (MSR)