Jokowi Mulai Garap Taman Kota di Waduk Pluit

Jakarta, Sayangi.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menjadikan taman yang ada di tepi Waduk Pluit Jakarta Utara sebagai proyek percontohan. Proyek pertamanan tersebut dianggap penting untuk menambah kenyamanan masyarakat Jakarta.

“Sudah ada beberapa tumbuhan yang sudah ditanam. Tinggal nanti kita tambah dengan tanaman-tanaman, seperti flamboyan atau apa saja,” kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kepada wartawan di Balaikota Jakarta, Jumat (26/7).

Jokowi menjelaskan segala daya upaya akan dikerahkan agar taman tepi Waduk Pluit itu cepat selesai. Bahkan, kata Jokowi, pemprov akan mengalokasikan anggaran tambahan apabila anggaran taman sebelumnya tidak memungkinkan untuk menyelesaikan taman tersebut.

“Nanti biar jadi taman percontohan, tapi proses pengerjaannya cukup lama. Lahan di tepi waduk itu cukup luas, sehingga memungkinkan pengerjaannya lama. Karenanya kami betul-betul gunakan anggaran untuk bangun taman, bukan seperti mall atau apartemen, tapi untuk masyarakat,” pungkas Jokowi. (HST)