Mourinho “Tenang” Perihal Rooney Karena Lukaku Memukau

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Pelatih Chelsea Jose Mourinho mengatakan, dirinya bersikap tenang perihal upaya timnya mendatangkan Wayne Rooney, setelah Romelu Lukaku tampil memukau dengan mencetak dua gol di Jakarta.

Mourinho mengindikasikan bahwa tidak ada tawaran baru untuk Rooney setelah Manchester United menolak penawaran awal mereka. Namun ia juga berkata Chelsea bersikukuh dengan keputusan untuk tidak mengincar pemain-pemain lain.

“Tidak,” kata Mourinho, setelah Chelsea menang 8-1 atas Indonesia All-Stars pada Rabu malam, ketika ditanyai apakah terdapat pergerakan pada situasi transfer.

“Pada saat ini kami hanya memiliki apa yang Anda ketahui…Bahwa tawaran itu telah diketahui publik dan resmi, dan setelah tidak terjadi apa-apa dan kami bersikap tenang, seperti yang kami katakan kepada Anda. Kami tenang karena kami bahagia dengan apa yang kami miliki.” Pelatih Portugal itu sempat begitu tertarik untuk mengejar Rooney di saat Chelsea tidak lagi mencari pemain baru setelah mendatangkan penyerang Jerman Andre Schurrle (22), gelandang Belanda Marco van Ginkel (20), dan kiper veteran Australia Mark Schwarzer (40).

Namun ia juga terpacu oleh kembalinya gelandang Belgia Kevin de Bruyne dari masa pinjaman – yang saat ini masih harus menjalani perawatan cedera lutut – dan penyerang bertenaga Lukaku, yang mencetak empat gol pada empat pertandingan tur Asia Chelsea.

Lukaku, yang mencetak gol kemenangan dari titik penalti di Bangkok, dan juga menjadi pencetak gol di Kuala Lumpur, menambahi koleksinya melalui tandukan dari jarak dekat dan penyelesaian apiknya pada Kamis untuk menggaris bawahi tekadnya menembus tim inti pada musim depan.

Mourinho mengatakan penyerang Spanyol yang bernilai sebesar 50 juta pound Fernando Torres semestinya senang dapat memiliki saingan untuk memperebutkan tempat di tim inti dengan kehadiran Lukaku, meski timnya tidak memiliki Rooney.

“Saya pikir Fernando semestinya gembira sebab kami memiliki kompetisi di tim dan saya pikir itu bagus untuk setiap orang di setiap posisi,” tuturnya.

“Maka Fernando, saya pikir ia akan senang karena saat awal datang ke Chelsea, pada dasarnya ia merupakan penyerang muda, setelah itu terdapat Demba Ba, yang tiba pada Januari… dan sekarang kami memiliki tiga penyerang.” Ia menambahkan bahwa gelandang veteran Inggris Frank Lampard akan meneruskan latihan pada pekan depan, setelah mengalami cedera “Achilles” ketika Chelsea akan memainkan empat pertandingan pra musim di Amerika Serikat.

Chelsea dua kali menjuarai Liga Utama Inggris pada masa kerja pertama Mourinho sebagai pelatih klub itu, dan mereka terlihat sebagai ancaman yang serius bagi sang juara bertahan Manchester United dan juara 2012 Manchester CIty, yang keduanya sekarang ditangani pelatih-pelatih baru.

Dan Mourinho akan berharap dapat meraih keunggulan tiga angka atas United sebelum mereka bertemu pada 26 Agustus, setelah Si Biru akan memainkan dua pertandingan kandang berturut-turut pada awal musim, sedangkan sang juara bertahan memainkan satu pertandingan tandang ke markas Swansea.

“Saya tidak pernah terlalu khawatir dengan jadwal-jadwal di kalender, ketika Anda bermain, ketika Anda bermain di kandang, ketika Anda bermain tandang, ketika Anda bermain melawan rival,” kata Mourinho.

“Saya tidak mengkhawatirkannya. Kami hanya memulai dengan melawan Hull City, kami akan berusaha memenanginya dan setelahnya datang (Aston) Villa, Man United… Pertandingan demi pertandingan dan kita akan melihat apa yang terjadi.”(RH/ANT)