Belanja City Belum Cukup

Foto: www.dailymail.co.uk

Hong Kong, Sayangi.com – Pelatih Manchester City Manuel Pellegrini pada Jumat memberi indikasi timnya masih akan berbelanja pemain, ketika ia menggaris bawahi bahwa mereka perlu memulai musim baru dengan cepat.

City telah menjadi klub yang paling banyak mengeluarkan uang untuk berbelanja pemain di Liga Utama Inggris pada musim panas. Mereka menghabiskan 83 juta pound pada pemain-pemain baru.

Mereka telah mendatangkan dua penyerang, Alvaro Negredo dari Sevilla dan Stefan Jovetic dari Fiorentina, serta gelandang Spanyol Jesus Navas dan gelandang Brazil Fernandinho dari Shakhtar Donetsk.

Bekas juara Liga Utama Inggris itu, yang pada bulan lalu menunjuk Pellegrini untuk menggantikan Roberto Mancini yang dipecat, pada pekan ini dikait-kaitkan dengan prospek mendatangkan bek Real Madrid Pepe (30).

“Klub telah menghabiskan uang pada pemain-pemain penting seperti Stevan dan Negredo. Namun Anda harus ingat bahwa pada tahun lalu klub memiliki (Mario) Balotelli dan (Carlos) Tevez, maka kami mengganti dua pemain yang sangat bagus dengan dua pemain yang sangat bagus lainnya,” kata Pellegrini.

“Maka kami memiliki seluruh bulan Juli dan beberapa hari pada Agustus untuk menggenapi tim. Saya pikir ini belum komplet sepenuhnya namun sangat mendekati,” ucapnya, berbicara di Hong Kong yang sedang hujan, di mana City akan bermain melawan Sunderland pada Sabtu di final Trofi Barclays Asia.

Pria Chile itu menolak memberi informasi lebih jauh mengenai peluang mereka mendatangkan Pepe.

“Saya tidak berbicara mengenai rumor-rumor. Hari ini kami memiliki pemain-pemain yang kami perlukan. Seperti yang saya katakan, kami akan melihat apa yang terjadi bulan ini dan sepanjang Agustus, namun saya tidak membicarakan nama-nama yang spesifik karena itu bukan hal terbaik bagi kami, maka sata tidak berbicara mengenai Pepe atau nama lain.” Mantan pelatih Malaga itu berkata bahwa vital bagi timnya untuk memulai Liga Utama Inggris musim depan dengan penampilan meyakinkan. City akan memulai perjalanan di musim depan dengan menjamu Newcastle pada 19 Agustus.

“Tentu saja itu sangat penting. Saya pikir perbedaan antara lima atau enam klub sangat tipis, maka Anda tidak dapat memberi keuntungan dengan kalah pada pertandingan pertama karena setelah itu akan sangat sulit untuk memulihkan nilai-nilai yang telah Anda hilangkan. Maka saya berharap dari sejak awal tim akan bermain seperti yang saya inginkan dan menang, itulah hal yang paling penting.”(RH/ANT)