SPASI PTUN-kan Dahlan Iskan

Foto: Facebook

Jakarta, Sayangi.com – Serikat Pegawai Surveyor Indonesia menggugat Menteri BUMN, Dahlan Iskan, atas pengangkatan Direktur Utama PT Survei Indonesia, Muhammad Arief Zaiunudin, karena tanpa Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) dan tidak memenuhi syarat materil integritas.

Laporan gugatan ini, menurut Muhammad Joni, SH, MH, pengacara SPASI, dalam Siaran Persnya (26/7), gugatan telah didaftarkan ke PTUN Jakarta dengan No. Perkara 129/G/2013/PTUN Jakarta, tanggal 26 Juli 2013.

“Kita mohon agar menteri BUMN, Dahlan Iskan meninjau kembali pengangkatan Muhammad Arief Zainuddin, sebagai Dirut PT Surveyor Indonesia” kata Jhoni.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Pengurus Serikat Pekerja Surveyor Indonesia (SPASI) melaporkan Direktur Utama PT Survei Indonesia, Muhammad Arief Zaiunudin ke Polda Metro Jaya, terkait mutasi dan demosi yang diduga dilatarbelakangi kritikan adanya tindak pidana korupsi yang dilakukan pimpinan perusahaan.

Pengacara Muhammad Joni menduga keputusan mutasi pekerja terkait dengan kritikan terhadap dugaan gratifikasi seks yang melibatkan pejabat kementerian terkait, penolakan merger PT Surveyor Indonesia dengan PT Sucofindo dan adanya pengusutan kasus korupsi PT Surveyor Indonesia oleh Kejati DKI Jakarta. (VAL)