Arsenal Pertahankan Gelandang Jepang Miyaichi

Foto: arsenal.com

Saitama, Jepang, Sayangi.com – Pelatih Arsenal Arsene Wenger menyatakan pada Jumat bahwa gelandang asal Jepang Ryo Miyaichi telah cukup menunjukkan permainan terbaik untuk mempertahankan posisinya di tim seusai empat pertandingan tur Asia pra-musim.

Miyaichi, 20, bermain selama 45 menit dalam pertandingan yang dimemangi Arsenal dengan skor 3-1 atas Nagoya Grampus pada Senin dan 45 menit lainnya saat menundukkan Urawa Red Diamonds 2-1.

Wenger mendatangkan Miyaichi yang berasal dari Nagoya pada Januari 2011 dan selanjutnya meminjamkannya ke Feyenoord.

Miyaichi kemudian dipinjamkan ke Bolton pada Januari 2012 dan ke Wigan pada Agustus 2012. Dia kembali tampil pada Maret setelah dibangkucadangkan selama empat bulan karena mengalami cedera di kaki kanannya.

“Dia telah tampil memuaskan malam ini. dia tajam dan lebih baik ketimbang dalam sejumlah pertandingan sebelumnya. Ia akan berada dalam tim. Saya menyukai permainannya,” ujar Wenger.

“Saya percaya bahwa dia berada dalam posisi dimana ia dibutuhkan untuk bermain, mempunyai kesempatan terbaik untuk berkompetisi pada level tertinggi. Pada saat ini dia akan berada dalam tim. Jika kami ingin membeli pemain baru, saya akan melihat situasinya. Saat ini dia bersama kami,” ia menambahkan.

Arsenal menaklukkan Indonesia Dream Team 7-0 dan timnas Vietnam 7-1 sebelum hadir di Jepang. (RH/ANT)