Real Madrid Heningkan Cipta Untuk Korban Kecelakaan KA

Foto: Realmadrid.com

Paris, Sayangi.com – Skuad Si Putih mengheningkan cipta satu menit untuk para korban kecelakaan kereta api di Santiago de Compostela sebelum melakukan latihan di fasilitas Real Madrid City dan menyelesaikan sesi pertama menjelang laga persahabatan melawan PSG di Ullevi Stadium, Gothenburg, Sabtu, 27 Juli 2013.

kereta tergelincir di kota kuno barat laut Spanyol, Rabu (24/7), menewaskan sedikitnya 77 orang dan melukai 127 lainnya.

Seluruh bagian kereta yang terdiri dari delapan gerbong anjlok. Kereta jurusan Madrid – Ferrol yang dioperasikan perusahaan KA negara Renfe dan mengangkut 247 penumpang itu, keluar rel saat melintas trek dekat kota Santiago de Compostela.

Proses evakuasi korban secara besar-besaran digelar. Sepanjang malam tadi, petugas penyelamat mencari korban di reruntuhan kereta. Juru bicara Mahkamah Agung Galicia, Kamis (25/7), mengatakan jumlah korban tewas kemungkinan bisa kembali bertambah.

Pemerintah Spanyol menyangkal insiden ini dikarenakan sabotase kaum ekstrimis. Mengingat, pada tahun 2004 lalu, di lokasi yang sama pernah terjadi pemboman kereta ulah ekstrimis hingga menewaskan 191 orang. (RH)