Kiai Muda Jawa Timur Akan Galang Dukungan Untuk Khofifah

Foto: Antara

Bangkalan, Jawa Timur, Sayangi.com – Keputusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang mengabulkan sebagian besar tuntutan pasangan bakal calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Herman Sumawiredja terhadap KPUD Jatim, disambut baik oleh kalangan kiai muda pengasuh pesantren di Jawa Timur.

KH. Fathurrozi Zubair, Jumat (2/8) di Bangkalan, Jawa Timur, menegaskan bahwa lolosnya pasangan Khofifah-Herman menunjukkan masih adanya rasa keadilan di negeri ini. Dengan adanya keputusan tersebut, DKPP dinilainya membuat keputusan dengan menggunakan mata hati yang jernih.

Kiai muda putra dari KH. Zubair Muntashor Bangkalan Madura itu mengapresiasi DKPP karena mampu menghadang upaya sengaja KPUD Jatim untuk tidak meloloskan pasangan Khofifah-Herman. Menurutnya, masyarakat awam sekalipun pasti mengerti upaya penghadangan tersebut merupakan titipan pihak-pihak tertentu.

Pada kesempatan yang sama, Fathurrozi menyesalkan penggunaan cara-cara yang dianggapnya tidak elegan. “Di era demokrasi, mestinya sudah tidak ada lagi cara-cara politik yang tidak bermoral dan berakhlaqul karimah. Rakyat sudah cerdas,” tegas Fathurrozi yang juga alumni Pondok Pesantren Lirboyo Kediri.

Dengan adanya penzaliman kepada Khofifah-Herman semakin meneguhkan tekad Fathurozi Zubair untuk menggalang kiai-kiai muda pengasuh pesantren se Jawa-Timur agar terlibat aktif membantu pemenangan Khofifah. Ia melihat, apa yang yang dicita-citakan Khofifah untuk memimpin Jawa Timur sejalan dengan cita-cita para pendiri NU, yaitu berpolitik dengan akhlaq dan menjadikan politik sebagai alat perjuangan dan dakwah.(HST)

Berita Terkait

BAGIKAN