Ahok: Sewa Gratis Buat PKL Adalah Sejarah Baru

Foto: Sayangi.com/Emil Ondo

Jakarta, Sayangi.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) mengatakan bahwa Jakarta telah membuat sejarah baru. Pembagian kios secara gratis selama enam bulan kepada para pedagang kaki lima (PKL) di Tanah Abang, Jakarta Pusat itu baru pertama kali ada sepanjang sejarah Jakarta.

Dikatakan oleh Ahok, Pemprov DKI sampai memohon-mohon kepada para pedagang untuk menempati lokasi gratis dari pemerintah. “Mana ada sebelumnya di Jakarta. Nggak ada kan? Itu tidak pernah ada dalam sejarah DKI, bahkan belum pernah ada Gubernur seperti Pak Jokowi,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama, saat dijumpai wartawan di Balaikota DKI, Jumat (2/8).

Lebih lanjut dikatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta menginginkan pedagang kaki lima mendapat kenyamanan untuk berdagang di Blok G Pasar Tanah Abang. Karenanya, segala kekurangan akan dilengkapi, segala ketidaknyamanan akan segera diperbaiki.

“Apapun resikonya, Tanah Abang harus selesai, dan segera ditertibkan. Kita udah baik-baik. Kita ini niat mau nolong bukan mau menindas rakyat sendiri. Ini semua dilakukan demi kebaikan rakyat umum dan kebaikan DKI,” ujar Basuki.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan akan menggratiskan harga sewa lapak selama enam bulan pertama kepada para PKL di Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kebijakan tersebut dilakukan sekaligus sebagai ajang promosi bagi PKL yang sebelumnya menjajakan dagangannya di pinggir jalan. (HST)