Tiket KA Krakatau Jurusan Merak-Madiun Ludes

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Tiket KA Krakatau yang melayani rute Merak-Madiun habis dipesan hingga 15 Agustus mendatang. KA Krakatau merupakan KA yang baru diluncurkan┬áRabu (24/7) lalu. Besarnya minat masyarakat membuat tiket kereta tersebut langsung ludes.

“Untuk semua KA, tanpa terkecuali KA Krakatau sampai dengan 15 agustus full booked. Kemungkinan yang masih ada sekitar tanggal 10-11, itu pun posisi online ya. Karena kalau online itu posisinya apapun bisa cepat berubah. Bisa jadi satu sampai dua jam terjadi perubahan,” kata Humas DAOP 1 PT. KAI, Sukendar di Stasiun Pasar Senen, saat dimintai keterangan Sayangi.com, Jumat (2/8).

Menurut Sukendar, habisnya tiket kereta disebabkan pemudik yang memesan tiket bukan hanya dari Jakarta saja tapi dari kota lain seperti Banten dan luar pulau yaitu meliputi Sumatera Utara, Sumatera Selatan, dan Riau.

KA Krakatau sendiri menghubungkan antara Merak hingga Madiun, Jawa Timur dengan kecepatan tempuh sekitar 16 jam dan menempuh 18 Stasiun Kereta Api. KA Krakatau juga merupakan Kereta yang spesial, karena harus ganti lokomotif di Jatinegara.

“KA Krakatau harus ganti lokomotif di Jatinegara, karena perjalanannya yang jauh. Menempuh 18 stasiun di utara Jawa seperti Merak, Cirebon, Semarang Poncol hingga Madiun. Paling panjang waktunya itu 16 jam,” tutur Sukendar. (HST)

Berita Terkait

BAGIKAN