Tiket Kereta Mudik Dari 4 Stasiun di Jakarta Ludes

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Kepala Humas Kereta Api Indonesia (KAI) Daop I Sukendar mengatakan tiket kereta api yang disediakan untuk mudik sebagian besar sudah terjual. Tiket tersebut sudah mencakup kereta dan gerbong kereta tambahan.

Sukendar menyebutkan bahwa PT KAI Daop I menyediakan 520.000 tiket kereta api untuk mudik tahun 2013. Tiket tersebut dipasarkan untuk tujuh hari sebelum Idul Fitri dan tujuh hari setelah Idul Fitri. Namun tiket tersebut sudah jauh berkurang dikarenakan telah terjual.

“PT Kereta Api sudah menyediakan 520.000 tiket. H-7-H+7 sebagian besar habis terjual. Sedang H+8 ke atas masih ada sisa sekitar kurang lebih 90.000 tiket,” kata Sukendar, di Stasiun Pasar Senen Jakarta, Kamis (2/8).

Kata Sukendar, 520.000 tiket tersebut telah dipasarkan di empat stasiun yang ada di Jakarta yang melayani tujuan mudik. Empat stasiun di Daop 1 itu adalah Stasiun Gambir, Pasar Senen, Jakarta Kota, dan Tanjung Priok.

“Sebelum dan sesudah lebaran, H+7 itu sudah tak ada sisa, ludes terjual. Yang melayani mudik ini hanya empat stasiun, yaitu Stasiun Gambir, Pasar Senen sendiri, Jakarta Kota, dan Tanjung Priok. Daop I menyiapkan 67 armada kereta api, 48 kereta api reguler dan 19 kereta api tambahan. Rata-rata kami berangkatkan 7831 orang penumpang per jam,” pungkas Sukendar. (HST)

Berita Terkait

BAGIKAN