Taklukkan City, Munchen Juara Eropa Pramusim

Foto: www.thestar.com.my

Berlin, Sayangi.com – Klub Bayern Munich yang ditangani Pep Guardiola bangkit dari ketinggalan gol lebih dulu untuk menundukkan klub liga utama Inggris Manchester City 2-1 pada final turnamen pramusim juara Eropa, Kamis (Jumat WIB).

Kedua tim itu masing-masing memiliki manajer baru saat mantan pelatih Barcelona Guardiola mencoba susunan pemain intinya, termasuk bintang Jerman Bastian Schweinsteiger, yang merayakan ulang tahunnya yang ke-29.

Begitu juga manajer baru City, Manuel Pellegrini, masih mencari susunan pemain inti terbaiknya setelah menggantikan Roberto Mancini.

Delapan hari sebelum Munich memulai musim baru Bundesliga di kandang melawan Moenchengladbach, penyerang Kroasia Mario Mandzukic menciptakan gol penentu kemenangan Bayern pada menit ke-73 Penyerang City Alvaro Negrado dari Spanyol sebelumnya memberi tim tamu keunggulan saat pertandingan berlangsung satu jam saat dia melepaskan tembakan ke pojok kiri bawah gawang setelah pemain asal Prancis Sami Nasri membuyarkan pertahanan Bayern.

Pemenang Liga Champions Bayern dapat menyamakan kedudukan lima menit kemudian saat pemain City Pablo Zabaleta menghadiahkan penalti akibat “handball” setelah pergumulan dengan Mandzukic, dan Thomas Mueller menjebol gawang dari titik penalti.

Mandzukic, yang mencetak gol pertama Bayern dalam kemenangan 2-1 di Wembley atas Borussia Dortmund untuk memberi mereka mahkota Eropa kelima, kemudian menyambut umpan silang Mueller untuk menjebol gawang City dan memastikan kemenangan tim Guardiola itu, yang bisa bangkit dari kekalahan 2-4 dari Dortmund pada Sabtu lalu pada Piala Super Jerman.

Penjaga gawang Bayern asal Jerman Manuel Neuer menyelamatkan tim tuan rumah satu menit sebelum peluit akhir saat dia mementahkan upaya penyerang City Edin Dzeko dengan penyelamatan yang luar biasa.

Sebelumnya pada Rabu lalu, Bayern lolos ke final dengan kemenangan 2-0 atas klub Brazil Sao Paolo, sementara City maju ke final setelah kemenangan 5-3 atas AC Milan. (RH/ANT)

 

 

Berita Terkait

BAGIKAN