Pemudik Melalui Terminal Rawamangun Alami Penurunan

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Jumlah pemudik H-8 Lebaran dari Terminal Rawamangun Jakarta Timur mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun 2012 lalu yaitu sebanyak 2.859 pemudik. H-8 tahun ini jumlah penumpang tercatat hanya 2.618 pemudik.

Informasi yang dihimpun Sayangi.com dari Komandan Regu di Terminal Rawamangun, Jakarta Timur, mengatakan yang benar-benar berangkat dari Terminal Rawamangun sebenarnya hanya ada 913 orang, sementara sisanya 1.687 pemudik lainnya berangkat dari terminal lain.

“Kebetulan Terminal Rawamangun ini hanya sebagai terminal bantuan. Rata-rata penumpang itu kan diberangkatkan dari terminal besar, yaitu Pulogadung. Dari Pulogadung itu berangkat mengangkut penumpang yang nantinya lanjut ke Terminal Rawamangun mengangkut penumpang yang diberangkatkan dari sini,” kata Komandan Regu Terminal Rawamangun Jakarta Timur, Sudarmanto, saat dihubungi lewat telepon seluler, Jumat (2/8).

Sementara, bus yang murni berangkat dari Terminal Rawamangun, lanjut Sudarmanto, yaitu ada 92 bus, dan 34 bus dengan penumpangnya dari Terminal Besar Pulogadung.

“Bus yang berangkat dari Terminal Rawamangun ada total 92 bus, sementara bus yang datang ada 34 bus dengan penumpangnya yang diangkut dari Terminal Besar,” pungkasnya. (HST)

Berita Terkait

BAGIKAN