Wakapolri Baru Komjen Oegroseno, Siap Lanjutkan Visi Nana Soekarna

Foto: Antara
Jakarta, Sayangi.com – Usai dilantik pada Jumat (2/8), Wakil Kepala Kepolisian Indonesia (Wakapolri) baru Komjen Oegroseno berjanji akan melanjutkan kinerja pendahulunya Komjen (Purn) Nanan Sukarna. 
 
“Untuk SDM nanti kita coba untuk tingkatkan misi pengawasan,” ungkap Komjen Oegro, usai serah terima jabatan dari Nanan Sukarna ke dirinya, di Mabes Polri. 
 
Oegroseno dilantik berrdasarkan keputusan Kapolri nomor Kep 557/VII/2013 tanggal 31 Juli 2013 Komjen Pol Oegroseno  sebagai Wakapolri menggantikan Nanan Sukarna yang sudah memasuki masa pensiun.
 
Komjen Oegro sudah memetakan prioritas dalam programnya sebagai Wakapolri.
 
“Ada program prioritas dan ada program yang terus berjalan seperti biasa,” jelasnya.
 
Salah satu prioritas kedepan, sambung Oegro adalah persiapan pengamanan Pemilu 2014. Menurutnya, pengamanan Pemilu nanti akan disiapkan. 
 
Satu desa satu polisi. Untuk polisi yang ada di desa ini diharapkannya bisa lihat syndrom, gejala-gejalan apa, yang akan terjadi saat hadapi pemilu.
 
“Jadi, Badan Pembinaan Keamanan Ketertiban Nasional (Babinkabtibnas) ini adalah polisi yang asli, yang benar-benar polisi yang di desa itu. Kalau sudah dapat gejalanya segera laporkan, nanti kita carikan obatnya yang terbaik. Jangan kayak 2004-2009 yang sudah terjadi baru dicarikan obatnya. Itu prioritas untuk 2014,” pungkasnya.
 
Selain itu, untuk mengefektifkan pengawasan Komjen Oegroseno, akan melakukan blusukan ke bawah. 
 
“Setiap saat. Jangan ditentukan, nanti ketahuan. Namanya blusukan. Nanti malam boleh blusukan,” ungkap  Oegro.
 
Sebelum menjabat sebagai Wakapolri, Oegro menjabat sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri. (VAL)