Tiga Sopir Bus Pemakai Narkoba Ditahan Polisi

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Ketahuan memakai narkoba, tiga sopir bus di terminal Kampung Rambutan ditahan polisi. Ketiga Sopir bus tersebut, ketahun menggunakan barag haram itu ketika tes urine yang dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI kemarin.

“Ada tiga sopir yang positif mengkonsumsi narkoba dari hasil tes urine kemarin. Posisi mereka digantikan sopir cadangan dan harus mengikuti proses selanjutnya di kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI,” ungkap Dwi Basuki, Kepala Terminal Kampung Rambutan, Jumat (2/8) saat dijumpai wartawan.

Razia ini sendiri dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kecelakaan karena sopir yang menggunakan narkoba.

Sementara itu, suasana di terminal Kampung Rambutan sendiri sudah mengalami lonjakan pemudik mencapai 100 persen dan sudah berlangsung sejak H-7 kemarin. Tercatat 2015 penumpang diberangkatkan dengan 500 bus.

“Meningkat hampir 100 persen jika dibandingkan periode tahun lalu yang hanya memberangkatkan 1.205 penumpang,” sambung Dwi.

Dwi memprediksi pada H-5 dan H-4 akan terjadi puncak arus mudik yang signifikan di Terminal Kampung Rambutan. (VAL)