Lonjakan Arus Mudik, Arus Ke Jalan Arteri Karawang Dialihkan

Foto: Antara

Karawang, Sayangi.com – Jalan arteri Karawang untuk kendaraan yang keluar dari gerbang Tol Dawuan menuju jalur pantura dialihkan oleh Aparat kepolisian dari Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat (2/8).

Pengalihan arus itu membuat kendaraan para pemudik yang akan ke jalur pantura harus memutar arah sekitar 1 kilometer untuk menuju ke jalur pantura.

Arus lalu lintas menjadi padat di sepanjang jalan arteri Karawang. Putaran arah itu sendiri tepat berada di bundaran depan Depo Pertamina Dawuan.

Pantauan Antara, selepas Bundaran Depo Pertamina arus lalu lintas menuju jalur Pantura padat merayap hingga ke simpang Jomin.

Kendaraan yang melintas di jalan arteri Karawang menuju jalur Pantura itu didominasi kendaraan pribadi pemudik dan bus-bus besar. Sedangkan kendaraan truk hanya sebagian kecil yang melintas.

Kondisi arus lalu lintas yang padat merayap juga terjadi sejak selepas gerbang Tol Cikampek hingga simpang Jomin melintasi pertigaan Mutiara.

Sejumlah petugas aparat kepolisian mengakui pada Jumat ini atau pada H-6 Lebaran 2013 terjadi lonjakan kendaraan yang melintas menuju jalur pantura.

Kasatlantas Polres Karawang AKP M. Rano Hadiyanto mengatakan, terjadinya lonjakan arus mudik pada H-6 itu sesuai dari prediksi jajarannya.

“Hari ini (Jumat) adalah hari terakhir kerja dan mulai Senin (5/8) sudah dimulai cuti bersama. Jadi mulai Jumat malam ini mulai melonjak arus mudik lebaran,” katanya.

Dikatakannya, sebagai upaya antisipasi kemacetan, jajaran kepolisian dari Satlantas Polres Karawang melakukan rekayasa lalu lintas di beberapa titik.

Salah satunya dengan mengalihkan ke Bundaran Depo Pertamina, bagi kendaraan yang akan menuju jalur pantura. (VAL/ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN