Rusia Ingin Capello Sampai Piala Dunia 2018

Foto: Antara

Moskow, Sayangi.com – Ketua Persatuan Sepak Bola Rusia (RFU) Nikolai Tolstykh menginginkan agar Fabio Capello tetap bertahan sebagai pelatih nasional negara itu sampai Piala Dunia 2018 saat Rusia menjadi tuan rumah.

“Capello berulang kali mengatakan bahwa ia senang dengan pekerjaannya di Rusia dan RFU memang ingin menciptakan suasana seperti itu di sini,” kata Tolstykh seperti dikutip harian olahraga Sport Express, Jumat.

“RFU sangat menghargai keterampilan profesional Capello maupun kualitas karakter pribadinya,” kata Tolstykh.

“Kami gembira dengan hasil yang telah diperlihatkan tim nasional di bawah kepemimpinannya. RFU sangat tertarik untuk terus melanjutkan kerja sama dengan Capello,” katanya.

Bulan lalu, pelatih asal Italia berusia 67 tahun itu membantah isu mengenai kemungkinan mengundurkan diri setelah mendapat tawaran untuk menggantikan Carlo Ancelotti sebagai pelatih klub juara Perancis Paris Saint-Germain.

“Bila seorang pelatih meraih beberapa sukses dalam profesinya, maka wajar bila klub memperlihatkan minat mereka,” kata Capello bulan lalu.

“Namum saya tegaskan bahwa saya menyukai Rusia dan saya sangat gembira dengan pekerjaan saya disini,” katanya.

Rusia saat ini berada di peringkat kedua penyisihan Piala Dunia 2014 Grup B, terpaut dua angka dibawah Portugal yang telah memainkan tujuh pertandingan.

Rusia pada pertandingan penyisihan 14 Agustus mendatang, akan menjamu Irlandia Utara, sebagai penggantian pertandingan pada Maret lalu yang ditunda akibat gangguan salju tebal di Belfast. (RH/ANT)