Sekitar 17.000 Pemudik Pulang Kampung Bersama Demokrat

Foto: Sayangi.com/Zavin

Jakarta, Sayangi.com – Partai Demokrat mulai Sabtu (3/8) ini hingga Senin (5/8) mendatang akan memberangkatkan ribuan pemudik gratis yang terdaftar dalam program Mudik Bersama Demokrat. Total ada 330 bus disipakan untuk mengangkut 17.000 orang.

Untuk hari ini, sekitar 6.000 pemudik diberangkatkan dengan 110 bus dari Lapangan Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur, sekitar pukul 07.30 WIB. Mudik gratis ini akan mengantar pemudik ke beberapa wilayah di Pulau Jawa, Sumatera, dan Makassar. Sisa pemudik akan diberangkatkan besok dan lusa. Berdasarkan informasi yang dihimpun Sayangi.com, dalam mudik gratis kali ini Panitia juga menyediakan segala kebutuhan pemudik di perjalanan, termasuk tim medis dan obat-obatan di setiap posko lintas mudik di setiap daerah/kota.

“Antisipasi barangkali ada yang mengeluh kesehatan ringan, seperti sakit kepala, flu, sakit perut, mual-mual, dan sebagainya. Ini semua dilakukan untuk memberikan kemudahan agar pemudik dapat melaksanakan mudik dengan aman, nyaman, dan gratis tentunya,” kata Seksi Publikasi dan Dokumentasi Mudik Gratis Demokrat, Sahat Saragih, kepada Sayangi.com, di Kantor DPP Demokrat Jakarta, Sabtu (3/8). (MSR)