Niat Mudik, Puluhan WNI Tenggelam di Perairan Malaysia

Foto: nokookie.net

Jakarta, Sayangi.com – Sebuah kapal yang ditumpangi puluhan orang Indonesia, hingga kini tak jelas identitas kapalnya, dikabarkan terbalik di perairan wilayah Malaysia.

Kabar yang didapat Sayangi.com pertama kali dari Radio Australia ini menyebutkan, hingga saat ini upaya pencarian masih terus dilakukan oleh pihak yang berwenang di Malaysia, untuk menemukan setidaknya 40 warga negara Indonesia yang dilaporkan hilang setelah kapal mereka tenggelam di lepas Negara Bagian Johor, Malaysia.

Sementara itu, koran lokal New Strait Times menyatakan, beberapa orang yang selamat ditemukan dekat kapal yang terbalik itu setelah tim Patroli Laut Malaysia mendengar suara teriakan mereka yang minta tolong. Kapal yang tenggelam itu dikabarkan penuh dengan penumpang pria, wanita, dan anak-anak, dan mulai mengalami kesulitan sejak berada di dekat Tanjung Siang.

Hingga siang ini belum ada keterangan dari KBRI di Kuala Lumpur, namun pihak berwenang di Malaysia melukiskan kelompok itu sebagai imigran ilegal yang hendak mudik ke Indonesia untuk merayakan Lebaran. (MSR)

Berita Terkait

BAGIKAN