Paris Versus Copet

Foto: Reuters

Paris, Sayangi.com – Hal kecil, tapi menyebalkan. Kerugian yang disebabkan oleh aksi para pencopet barangkali tak seberapa. Tapi untuk kota kelas dunia seperti Paris, bukan soal kerugian materi yang mengganggu, tapi malunya itu lo enggak ketulungan.

Seperti dilaporkan oleh kantor berita Inggris, Reuters, nama ibukota Prancis itu belakangan kian tercemar gara-gara banyaknya copet yang berkeliaran di pusat-pusat wisata kota itu. Jika dibiarkan berlarut-larut, Paris bisa mendapat reputasi buruk sebagai Kota Copet. Museum Louvre, Paris bahkan sempat ditutup satu hari pada April 2013 lalu, ketika para pegawai yang marah akibat ulah pencopet, memutuskan untuk berhenti bekerja sementara.
 
Untuk mengantisipasi aksi para pencopet ini, para wisatawan di daerah tujuan wisata Paris kini bisa menyaksikan polisi khusus Perancis berjaga-jaga di lokasi-lokasi wisata utama, mulai Jumat (2/8) lalu. Polisi khusus itu berjaga-jaga, mulai di Museum Louvre sampai Menara Eiffel, untuk menunjukkan bahwa Paris ramah dan aman terhadap turis. Ratusan polisi di tempat-tempat wisata itu juga dipersenjatai dengan brosur tentang berbagai aspek keamanan di Paris, dalam enam bahasa. (MSR)

Berita Terkait

BAGIKAN