Neymar Tampil Cemerlang Tapi Tak Cetak Gol ke Gawang Santos

Foto: fcbarcelona.com

Barcelona, Sayangi.com – Neymar menandai debutnya di kandang bersama Barcelona dengan memberi satu umpan matang tetapi pemain depan Brazil itu tidak mencetak gol pada laga itu saat juara La Liga tersebut mengalahkan mantan klubnya, Santos, 8-0 dalam perebutan piala invitasi Joan Gamper, pada Jumat waktu setempat.

Pemain berusia 21 tahun itu, yang merampungkan perpindahan ke klub Spanyol itu pada akhir Mei lalu, bermain setelah waktu turun minum di stadion Nou Camp dan mengirim umpan matang kepada Cesc Fabregas untuk mencetak golnya yang kedua pada pertandingan Jumat malam itu.

Gol-gol Barca merupakan hasil tembakan akurat dari Cesc Fabregas dengan dua gol, serta Lionel Messi, Alexis Sanchez, Pedro, Adriano, Jean Marie Dongou, yang masing-masing menyumbang satu gol, serta satu gol bunuh diri dari Leo sehingga malam itu benar-benan menjadi malam yang menyenangkan bagi tim tuan rumah.

Pemain terbaik dunia Lionel Messi membuat Barca unggul terlebih dulu lewat satu golnya pada menit kedelapan dan berada di satu lapangan dengan Neymar untuk pertama kali hanya selama 15 minutes pada awal babak kedua sebelum pemain depan Argentina itu diganti.

Pemain belakang Santos Leo melakukan gol bunuh diri pada menit ke-12 sebelum Alexis Sanchez membuat Barca unggul 3-0 10 menit kemudian dan Pedro menambahkan satu gol lagi pada menit ke-28.

Pemain tengah Spanyol Fabregas melakukan serangan-serangan tajam setelah dia masuk ke lapangan pada babak kedua dan segera mengubah kedudukan skor menjadi 6-0 dan Adriano serta pemain tim belia B, Jean Marie Dongou, sehingga melengkapi pesta gol Barca tersebut.

Barca akan mulai mempertahankan gelar juara mereka di Liga Utama Spanyol (La Liga) saat mereka mulai berupaya keras untuk bisa mengukir kemenangan kelima dalam enam musim ini, di kandang mereka dengan melawan Levane dalam waktu dua pekan mendatang ini. (RH/ANT)