Romi Herton: Pemkot Sangat Serius Sukseskan ISG

Foto: twitter.com

Palembang, Sayangi.com – Wali Kota Palembang Romi Herton sangat serius menyukseskan perhelatan akbar olahraga negara-negara Islam atau Islamic Solidarity Games (ISG). Untuk persiapan tersebut, pihak Pemkot telah menyediakan berbagai fasilitas, membersihkan berbagai lokasi dan bahkan melarang para PNS di jajarannya pulang kampung (mudik).

“Kami bertekad untuk menyukseskan Islamic Solidarity Games (ISG), menjalinkerja sama dengan pihak Pemprov Sumsel secara intensif, menyiapkan berbagai fasilitas dan menyiapakan segala sesuatunya untuk ajang tersebut,” kata Romi Herton di Palembang, Sabtu (3/8).

Hingga saat ini, kata Wali Kota yang dilantik pada Minggu (21/7) ini, pihak Pemkot Palembang,  telah membersikan 40 titik lokasi.

Tak tanggung-tanggung, Rumah Dinas Wali Kota Palembang pun disiapkan apabila diperlukan untuk penginapan para kontingen.

“Rumah dinas saat ini sedang direnovasi dan siap digunakan menjadi tempat penginapan kontingen kalau memang dibutuhkan,” ujarnya.

Selain itu, saking seriusnya Romi Herton juga melarang pejabat di lingkungan pemkot setempat cuti atau mudik selama lebaran, terutama pejabat eselon II, III dan IV.

“Kalau memang harus mudik karena keluarga sakit atau masalah lain, silahkan izin langsung dan tertulis, saya akan memaklumi,” katanya.

Ia mengatakan, telah menyampaikan surat edaran kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan pemkot setempat terkait larangan mudik.

Sementara jadwal libur lebaran tersebut mulai 5 sampai 11 Agustus, katanya.

Sebagai tuan rumah, Palembang, harus serius dan siap menyukseskan kegiatan  ISG yang akan diadakan pada 22 September-1 Oktober 2013. Dipastikan ada 38 Negara Islam yang akan mengikuti perhelatan oleharaga tersebut. (VAL)

Berita Terkait

BAGIKAN