SBY: Capres Agar Sampaikan Janji yang Realistis

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta para tokoh yang akan maju dalam pemilihan presiden 2014 agar dapat memahami kondisi bangsa sehingga realistis dan tidak selalu populis dalam menyampaikan janji kampanye.

“Tentu para calon presiden, saatnya sekarang siapkan diri dan terus berikhtiar sehingga pada saatnya nanti rakyat memilih, kalau terpilih sampaikan apa yang ingin dilakukan, bagaimana mengatasi masalah bangsa yang rumit, makin gamblang dan logis, maka rakyat tidak sulit memilih siapa yang cocok berkompetisi ditahun mendatang,” kata Presiden Yudhoyono saat menyampaikan sambutan dalam acara buka puasa bersama di Kementerian Perindustrian Jakarta, Sabtu petang.

Presiden mengatakan program yang disampaikan kepada masyarakat hendaknya dapat benar-benar diwujudkan.

“Saya hanya berharap agar apa yang disampaikan pada rakyat, materi dan janji kampanye rasional, tawarkan sesuatu yang realistis, jangan terlalu populis, justru tidak mudah dicapai,” katanya.

Presiden menggarisbawahi pemimpin mendatang hendaknya bisa mengenali kondisi bangsa dan juga kondisi global serta capaian pembangunan selama ini.

“Karena itu saya sungguh berharap janji kampanye realistis dan dapat dicapai dan bukan angin surga. Presiden mendatang harus pahami betul keadaan negara kita, pahami situasi dunia saat ini, pahami apa yang sudah dicapai sejak krisis 1998 hingga sekarang, apa yang dicapai dan hasilkan katakanlah 10 tahun terakhir,” kata Presiden.

Acara ini dihadiri pula Ibu Ani Yudhoyono, Ketua DPD Irman Gusman, Menteri Perindustrian MS Hidayat serta para pejabat tinggi lainnya. (RH/ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN