Acara Tradisi Mewarnai Pelepasan Mayjen Widyotomo

Foto: http://www.tni.mil.id/view, Kodam II sriwijay

Palembang, Sayangi.com – Masa jabatan Mayor Jenderal TNI Nugroho Widyotomo sebagai Panglima Daerah Militer II/Sriwijaya berganti. Dia digantikan oleh Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo. Acara pelepasan dilaksanakan dengan khidmad dengan acara sebagaimana tradisi dalam kemiliteran pada Sabtu (3/8).

Upacara pelepasan yang berlangsung di Palembang tersebut, diselenggarakan sehubungan berakhirnya masa tugas Mayjen TNI Nugroho Widyotomo sebagai Pangdam II/Sriwijaya yang melanjutkan tugasnya sebagai Irjenad di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta.

Pemberangkatan itu diawali dengan penciuman Pataka di gedung Sudirman kemudian dilanjutkan dengan melewati barisan Pedang Pora.

Mayor Jenderal TNI Nugroho Widyotomo beserta ibu secara perlahan melewati pagar barisan perwira Pedang Pora sekaligus melalui prajurit dan PNS TNI Kodam II/Sriwijaya.

Pelepasan para Pangdam di Kodam II/Sriwijaya merupakan suatu tradisi bagi mantan Pejabat Pangdam II/Sriwijaya yang telah berlangsung dari tahun ke tahun.

Sebelumnya telah di laksanakan pisah sambut antara Mayjen TNI Nugroho Widyotomo dengan Pangdam II/Sriwijaya di Palembang, Jumat malam.

Dalam acara pisah sambut itu Pangdam dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengharapkan agar Mayjen TNI Nugroho Widyotomo sukses di tempat tugas baru.

Sebagaimana sebelumnya telah dilakasanakan pelantikan dan serah terima Pangdam II/Sriwijaya di Jakarta pada Selasa (30/7). (ANT)