Arsenal Ditahan Imbang Napoli

Foto: Arsenal.com

London, Sayangi.com – Arsenal bangkit dari ketertinggalan untuk merebut hasil imbang 2-2 dengan Napoli pada hari pembukaan Piala Emirates.

Lorenzo Insigne dan Goran Pandev memberi Napoli unggul 2-0 di babak pertama pada debut Gonzalo Higuain.

Namun Olivier Giroud dan  Laurent Koscielny mampu balas membuat dua gol di babak kedua sehingga laga berakhir imbang.

Penjaga gawang anyar Napoli, Pepe Reina tampil memukau pada pertandingan ini diantaranya sukses mengagalkan tendangan penalti Lukas Podolski.

Sejak tahun 2007, Arsenal rutin menggelar turnamen mini pra-musim bertajuk Emirates Cup. Tak terkecuali tahun ini dimana selain The Gunners, tiga tim lain seperti Galatasaray, Napoli, dan FC Porto akan ikut berpartisipasi dalam turnamen Emirates Cup 2013 yang akan digelar pada 3 dan 4 Agustus 2013.

Turnamen yang digelar di Stadion Emirates ini memang punya peraturan yang unik soal jumlah poin. Secara umum, tim pemenang akan mendapatkan tiga angka, bermain seri berbagi satu angka, sedangkan tim yang kalah tak mendapat poin.

Uniknya, tiap gol yang dicetak di turnamen ini juga dihitung sebagai tambahan poin. Andaikata ada tim yang memenangi dua pertandingan (enam poin) dan mengemas lima gol selama turnamen, maka jumlah total poinnya adalah 11.

Masing-masing tim hanya akan bertanding dua kali di turnamen ini. Dengan jadwal turnamen yang hanya dua hari, dan melakoni dua pertandingan, maka dituntu kejelian dari seorang pelatih untuk bisa memaksimalkan potensi timnya dengan sistem rotasi.

Tuan rumah Arsenal sendiri akan menghadapi Napoli di hari pertama dan Galatasaray di hari kedua. Artinya, mereka akan kembali bertemu dengan Emmanuel Eboue, eks pemain Arsenal yang kini menjadi andalan Galatasaray. Anak asuh Arsene Wenger juga akan bertemu dengan Gonzalo Higuain di Napoli yang menjadi satu kegagalan transfer Arsenal di musim panas ini.

Berikut adalah jadwal lengkap Emirates Cup 2013:

Sabtu, 3 Agustus 2013:

    19.00 WIB: Galatasaray 1 vs 0 Porto
    21.20 WIB: Arsenal 2 vs 2 Napoli

Minggu, 4 Agustus 2013

    19.00 WIB: Napoli vs Porto
    21.20 WIB: Arsenal vs Galatasaray

Skor Akhir: Arsenal 2-2 Napoli

Pencetak gol: Insigne 7 (N), Pandev 28 (N), Giroud 73 (A), Koscielny 87 (A)

Susunan pemain:

Arsenal: Fabianski, Jenkinson (Sagna 56), Koscielny, Mertesacker, Gibbs, Ramsey (Oxlade-Chamberlain 62), Wilshere (Arteta 62), Rosicky, Gnabry (Walcott 56), Podolski, Giroud

Napoli: Reina; Mesto, Cannavaro, Britos (Albiol 62), Armero; Behrami (Dzemaili 85), Inler; Insigne (Dossena 76), Hamsik (Mertens 65), Callejón (Maggio 46); Pandev (Higuain 46)

Wasit: Friend

Berita Terkait

BAGIKAN