Jalur Cikopo Dialihkan ke Sadang dan Jatiluhur

Foto: Antara

Karawang, Sayangi.com – Petugas mengalihkan arus lalu lintas ke Gerbang Tol Jatiluhur dan Sadang menyusul penumpukan kendaraan yang keluar dari Gerbang Tol Cikampek, Cikopo, Kabupaten Purwakarta sepanjang Sabtu (3/4) hingga Minggu dini hari.

Informasi yang berhasil dihimpun di Karawang, Minggu, menunjukkan, penumpukan kendaraan yang keluar dari Gerbang Tol Cikampek berdampak terhadap semakin padatnya arus lalu lintas di pertigaan Mutiara dan simpang Jomin.

Sementara sistem buka-tutup di pertigaan Mutiara, dengan membuka dan menutup jalan By Pass Jomin menuju simpang Jomin secara bergantian, kurang berhasil mengurai kapadatan arus menuju jalur Pantura.

Atas hal tersebut, arus lalu lintas beberapa kali dialihkan ke gerbang Tol Jatiluhur dan Sadang. Pengalihan arus itu sendiri dilakukan petugas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 66, dengan membelokkan kendaraan menuju jalur Pantura ke arah Gerbang Tol Jatiluhur atau Sadang.

Selepas Gerbang Tol Sadang atau Jatiluhur, kendaraan pemudik bisa melintasi jalur tengah melintasi Subang atau Wanayasa untuk sampai ke daerah Jawa Tengah.

Hanya, kendaraan yang keluar dari Gerbang Tol Jatiluhur harus melalui jalur perkotaan Purwakarta untuk sampai ke Wanayasa menembus ke wilayah Subang.

Pengalihan arus lalu lintas tersebut mengakibatkan kepadatan kendaraan di sejumlah titik sekitar Purwakarta, seperti di wilayah perkotaan Purwakarta dan sekitar Sadang. (RH/ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN