H-4 Lebaran, Tarif Bus Manado-Gorontalo Naik

Foto: viajesconmochila.blogspot.com

Manado, Sayangi.com – Sejumlah pengelola bus Jurusan Manado ke Gorontalo mulai menaikkan tarif tiket menyusul adanya lonjakan penumpang yang akan mudik Lebaran 1434 Hijiriah.

Sofyan, salah seorang pengelola bus Jurusan Manado ke Gorontalo ketika dihubungi di Manado, Minggu (4/8), mengakui bahwa sejak dua hari terakhir mulai terjadi lonjakan penumpang sehingga pengelola bus perlu meningkatkan tarif tiket untuk menutup biaya BBM.

Dia menjelaskan bahwa bus yang selama ini hanya melayani satu kali pemberangkatan tiap hari, karena adanya lonjakan penumpang maka begitu tiba di tujuan Gorontalo, kembali lagi ke Manado, dengan posisi kosong, sehingga membutuhkan biaya tambahan untuk BBM.

“Banyak bus yang begitu tiba di Gorontalo langung kembali ke Manado, dalam keadaan tidak berpenumpang, sehingga kami terpaksa menaikkan tarif tiket,” Kata Sofyan.

Menurut Sisan, salah seorang pengelola bus lainnya, saat ini calon penumpang mulai mengalami peningkatan, sehingga pihak penyedia anggkutan sangat kewalahan. “Kami telah menyediakan tambahan bus, namun tidak mencukupi untuk melayani calon penumpang, sehingga sejumlah bus harus kembali ke Manado dalam keadaan kosong,” Kata Sisan.

Sisan mengungkapkan bahwa saat ini memang pihak pengelola mulai menaikkan tarif tiket yakni bangku depan dari semula Rp175.000 per orang naik menjadi Rp200.000, bangku tengah dari sebelumnya Rp150.000 naik menjadi Rp175.000 per orang, sedangkan untuk bangku belakang sebelumnya Rp125.000 per orang naik menjadi Rp150.000.

Dia menjelaskan meskipun para pengelola mulai menaikkan tarif tiket, tetapi faktor keselamatan dan kenyamanan di perjalanan tetap menjadi proitas utama. (HST/ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN