Trofi Pertama Moyes di United

Foto: manutd.com

Wembley, Inggris, Sayangi.com – Manchester United mengumpulkan trofi pertama mereka dibawah manajer David Moyes berkat kemenangan 2-0 atas Wigan Athletic di FA Community Shield di stadion Wembley (11/8).

Dua gol United diborong Robin van Persie yang tampil bak dewa kemenangan. Striker asal Belanda itu mengetarkan gawang Wigan pada menit ke 6 dan 59.

Itu adalah rekor kemenangan ke-16 untuk The Reds di turnamen pra-musim dan sinyal yang baik buat Moyes untuk memulai masa jabatannya. Moyes mengantikan Alex Ferguson pada bulan Mei lalu.

Disaksikan sekitar 80 ribu penonton, MU yang tampil tanpa Wayne Rooney karena cedera, membuka gol melalui sundulan kepala van Persie memamfaatkan umpan silang Patrice Evra dari sayap kiri.

Empat belas menit memasuki babak kedua, van Persie kembali menggandakan keunggulan bagi sang juara bertahan liga Inggris itu, kali ini memamfaatkan bola rebound.

Susunan pemain:

United: De Gea; Rafael (Smalling 16), Vidic, Jones, Evra; Zaha (Valencia 60), Carrick, Cleverley, Giggs (Anderson 67); Van Persie (Kagawa 83), Welbeck (Januzaj 83).

Wigan: Carson; Boyce, Barnett, Perch, Crainey; Watson (Espinoza 71), McArthur (McCann 60), McCarthy (Dicko 86), McClean (McManaman 60); Holt (Fortune 60), Maloney (Gomez 71). (RH)