Pemuda Madura Gencar Galang Dukungan Untuk Khofifah

Foto: Dok/Ist

Malang, Sayangi.com – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur akan dilaksanakan pada 29 Agustus 2013, diikuti 4 (empat) pasangan cagub-cawagub, nomor urut pertama Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa), pasangan nomor urut dua Eggi Sudjana-M Sihat (Beres), pasangan nomor urut tiga Bambang DH-Said Abdullah dan pasangan nomor urut empat Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja (BerKah).

Pasangan Khofifah-Herman (BerKah) gencar melakukan sosialisasi mengejar ketertinggalan dari pasangan lain, karena sempat dicoret dari peserta Pilgub. Pasangan Khofifah akhirnya lolos setelah sidang Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memutuskan dan merekomendasikan ke KPU agar pasangan Khofifah-Herman diloloskan menjadi peserta pilgub Jawa Timur.

Himpunan Generasi Muda Madura (Higemura) sebagai salah satu elemen pendukung pasangan Khofifah-Herman gencar melakukan konsolidasi ke berbagai simpul jaringan Madura yang tersebar di berbagai Kabupaten dan Kota di Jawa Timur.

Muhlis Ali, Ketua Umum Himpunan Generasi Muda Madura (Higemura) menegaskan, Higemura bersama dengan elemen kepemudaan lainnya di Jawa Timur akan fokus bekerja untuk pemenangan pasangan BerKah, dengan menggalang seluruh potensi jaringan, baik kelompok kemudaan, kiai muda, pemilih pemula dan semua potensi jaringan.

Higemura serius menggalang dan mendukung pasangan Khofifah-Herman karena berkeyakinan kalau pasangan tersebut layak untuk didukung dan akan membawa perubahan Jawa Timur ke arah yang lebih baik.

Khofifah dinilai sebagai figur cerdas, bersih dengan berbagai pengalaman, pernah jadi anggota DPR RI, Menteri dan saat ini memimpin Muslimat NU organisasi perempuan terbesar di Indonesia.

Seluruh kekuatan dan jaringan Higemura saat ini sedang gencar mensosialisasikan pasangan BerKah, tegas Muhlis Ali yang juga mantan Ketua Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Teman-teman secara sukarela bekerja membantu Khofifah, Alhamdulillah mendapat respon dan dukungan yang luar biasa dari warga Jawa Timur, pungkasnya. (HST)