Oleh-Oleh Mudik Pontianak? Mampir Saja Ke Jalan Pattimura

Foto: Lempokdurian.com

Pontianak, Sayangi.com – Bukan hanya ruas jalan yang terpantau mulai ramai saat arus balik mudik kali ini, toko oleh-oleh di sejumlah daerah pun nampak diserbu para pemudik yang akan kembali ke kota. Sebut saja Jalan Pattimura, sebuah kawasan yang terkenal sebagai pusat oleh-oleh khas kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Jalan Pattimura tercatat memiliki aktivitas tersibuk di Kota Pontianak, khususnya saat liburan, menjelang mudik ataupun arus balik. Puluhan toko oleh-oleh berjejer rapi dikawasan ini. Mereka menyuguhkan panganan khas ala Pontianak, seperti Lempok Durian, Bingke, Kripik Talas, Amplang, hingga olahan khas dari lidah buaya, baik berupa minuman ataupun manisan.

“Pilihan saya jatuh pada toko Citarasa Pak Botak/Halim, selain harganya yang kompetitif toko ini juga lebih lengkap, pelayanannya yang ramah dan langsung bisa di kemas, jadi tidak repot,” ungkap Evy, travel lovers sekaligus pemudik asal Jakarta ketika dihubungi Sayangi.com pagi ini (12/8).

“Harga yang dibandrol pun beragam, misalnya saja Lempok Durian berukuran sedang mereka hargai Rp.65.000 per bungkus isi 5 pcs. Sedangkan Lempok besar dengan berat 1 Kg dihargai Rp.95.000 per bungkus isi 5 pcs. Manisan lidah buaya dan keripik talas, masing-masing dihargai Rp.15.000 per bungkus kecil. Dan Amplang, dibandrol seharga Rp.10.000 per bungkus,” jelas Evy yang menurut rencana akan kembali ke Jakarta sore nanti.

Jalan Pattimura sendiri terletak sangat strategis, dekat Bandara Supadio Pontianak. Selain Jalan Pattimura, pusat oleh-oleh lainnya ada di Jalan Gajah Mada dan Jalan Diponegoro. Untuk oleh-oleh jenis souvenir atau barang khas Kalimantan, anda bisa melipir ke kawasan Tugu Khatulistiwa untuk membeli Mandau. Tak hanya wisatawan atau pemudik asal daerah Indonesia, di kawasan ini juga banyak wisatawan asal Malaysia yang sengaja berkunjung untuk membeli oleh-oleh. (HST)

Berita Terkait

BAGIKAN