Jaksa Agung Beri Sanksi Para “Pembolos”

Foto: Sayangi.com/Emil Ondo

Jakarta-Sayangi.com – Jaksa Agung akan menindak pegawai yang di bolos kerja di hari pertama para pegawai melakukan aktivitas kerja, pasca libur panjang lebaran 1434 H.

Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Setia Untung Arimuladi mengatakan, tim Inpektur dua pada Jaksa Agung Muda Pengawasan pun melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada hari pertama kerja. Hal itu untuk mengecek keberadaan PNS yang bertugas di lingkungan Kejagung.

“Hari ini bukan hari libur, hari kerja seperti biasa, untuk mengecek pegawai, tadi pagi masing-masing unit kerja sudah melaksanakan apel pagi. Bila bolos tanpa ijin melanggar PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang displin PNS dan 7 Tertib Kejagung,”  ungkap Kapuspenkum Setia Untung Arimuladi, saat dikonfirmasi wartawan di Kejagung, Senin (12/8).

Ia mengatakan untuk kehadiran pegawai selain dilakukan sidak dan apel, pegawai pada satuan bidang di unit-unit kerja juga membuat absen manual untuk di gabung dan laporkan ke bidang pembinaan dan pengawasan. Bila tidak hadir bidang pengawasan yang bertindak sesuai PP tersebut.

“Tapi itu yang menangani pengawasan yang ambil tindakan yang memberi sanksi kedisplinan pegawai bagi mereka yang tidak masuk kerja,” pungkasnya. (HST)

Berita Terkait

BAGIKAN