Berwisata Ke Planet Mars? Bisa..!

Foto: Mars-one.com

Den Haag, Sayangi.com – Anda seorang traveler sejati dan pernah berpikir untuk menjelajahi kehidupan di luar bumi? Saatnya anda mengunjungi Planet Mars. Bukan sekedar lelucon, sebuah proyek ambisius dari Perusahaan Belanda bernama The Mars One akan mengantarkan anda sampai ke Planet Merah tersebut.

Dilansir dari CNN.com (11/8), sejak pendaftaran pertama dibuka beberapa bulan lalu, hingga kini sudah ada 100.000 orang yang mendaftarkan diri untuk pergi dan tinggal di Planet Mars.  Kebanyakan dari pendaftar adalah astronot hingga calon-calon astronot muda berusia tak kurang dari 18 tahun.

Menurut rencana, keberangkatan ke Planet Merah ini dijadwalkan dimulai pada tahun 2022 dengan estimasi perjalanan sampai 7 bulan kedepan. Sebelumnya, orang-orang yang akan pergi ke Planet Mars tersebut akan diberikan pelatihan khusus selama 8 bulan tentang bagaimana caranya hidup di sana.

“Apa yang ingin kami lakukan adalah menciptakan dan mengatakan kisah tersebut kepada dunia, ketika manusia pergi ke Mars, menetap disana dan membangun kehidupan baru sebuah planet baru. Ini adalah salah satu hal yang paling menarik yang pernah terjadi, dan kami ingin berbagi cerita kepada dunia,” jelas CEO The Mars One, Bas Lansdorp.

Dikutip dari situs resmi Mars One, misi ini diperkirakan menghabiskan dana sebesar US$ 6 milyar. Untuk pendanaan tersebut, maka dikeluarkanlah penetapan harga tiket one way ke Planet Mars  yaitu seharga US$ 38 atau berkisar 350.000 Rupiah.

Sayangnya, tiket tersebut hanya dijual one way  atau tiket pergi saja, itu artinya tidak ada tiket untuk kembali ke bumi. Konon dikarenakan belum adanya teknologi yang memungkinkan untuk melakukan perjalanan kembali ke bumi. Dan hal tersebut sama sekali tak mengurangi minat para wisatawan untuk mengunjungi dan menghabiskan sisa hidup mereka di Planet Mars. (HST)