Jokowi: Dulu Penggusuran Untuk Bikin Mall

Foto: Sayangi.com/Emil Ondo

Jakarta, Sayangi.com – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) menyanggah penggusuran untuk untuk memenuhi kepentingan orang-orang kaya. Penggusuran juga untuk memenuhi kepentingan umum. Demikian diungkapkannya saat memantau perkembangan pembangunan Taman Bibir Waduk Pluit, Jakarta Utara.

“Kepercayaan publik kepada Pemda cukup memperihatinkan. Karena setiap ada penggusuran berujung pada pembangunan mall.  Dulu-dulunya kan sering dipindah, digusur, tapi malah dibangun mall. Jadinya masyarakat jadi enggak percaya,” kata Jokowi, di Pluit, Jakarta, Senin (12/8).

Dengan pembangunan taman umum di Waduk Pluit ingin menunjukkan hal berbeda.  “Sekarang kami tunjukkan bahwa taman ini untuk umum. Jadi ada kepercayaan masyarakat kepada Pemprov DKI,” ujar Jokowi.

Diketahui bahwa saat ini Taman Waduk Pluit sudah mulai hijau, ditanami rerumputan dan pohon-pohon dengan beralaskan batu conblock berwarna abu-abu yang membentuk jalur untuk parkir kendaraan atau tempat joging. Menurut Jokowi, di Taman Waduk Pluit ini juga nantinya akan dibangun empang atau tempat untuk memancing. (HST)

Berita Terkait

BAGIKAN