Persiapkan ISG, Romi Herton Jalan Kaki dari Pasar Cinde ke 16 Ilir

Ilustrasi Foto: Antara

Romi Herton Jalan Kaki dari Pasar Cinde ke 16 Ilir

Palembang, Sayangi.com – Wali Kota Palembang Romi Herton yang dikawal jajaran pejabat pemkot setempat melakukan inpeksi mendadak (Sidak), memantau kondisi pusat perbelanjaan tradisional dan jalan utama di kota itu dengan berjalan kaki satu kilo meter, dari Pasar Cinde ke Pasar 16 Ilir. 

“Sidak ke pasar dan jalan utama kota ini salah satu upaya memastikan kesiapan menjadi tuan rumah perhelatan akbar olahraga negara-negara Islam (ISG),” kata Romi di dampingi Sekda kota, Ucok Hidayat dan Wakil Wali Kota Harnojoyo, di sela-sela jalan kaki sejauh satu kilometer di Palembang, Senin.

Menurut dia, Palembang harus siap dari berbagai bidang untuk menyukseskan Islamic Solidarity Games III (ISG), 22 September-1 Oktober 2013.

“Karena itu, pihaknya dan jajaran bekerja keras guna merealisasikan sebagai tuan rumah terbaik” kata Romi.

Ia mengatakan, sepanjang jalan protokol akan ditata dengan baik sehingga akan lebih cantik dengan berbagai ornamen khas yang disiapkan termasuk memasang lampu-lampu hias.

Sedangkan kawasan pasar akan ditata agar lebih nyaman, aman dan bersih serta terawat.

Dia menjelaskan, khusus untuk Pasar 16 Ilir akan dilakukan rehab menjadi 10 lantai dari sekarang lima lantai.

Revitalisasi pasar tradisional terbesar di Sumatera Selatan tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah pedagang dan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Romi menambahkan, tentunya bukan hari ini mereka melakukan persiapan ISG, tetapi secara terus menerus akan melaksanakan persiapan secara optimal menyambut tamu dari sejumlah negara Islam itu. (VAL/ANT)