Vidic: Rooney Bisa Gila Jika Pergi

Foto: footballtop.ru

London, Sayangi.com – Kapten Manchester United Nemanja Vidic mengatakan bahwa penyerang Wayne Rooney akan menjadi gila jika meninggalkan Old Trafford.

Masa depan Rooney adalah penyebab munculnya lebih banyak drama pada masa David Moyes di United yang mendapat kemenangan 2-0 atas Wigan di Community Shield di Wembley pada Minggu.

Penyerang Inggris itu telah menegaskan ia ingin meninggalkan United karena tidak bahagia atas penampilannya yang kurang musim lalu dan pelatih Chelsea Jose Mourinho bertekad untuk memikat dia ke Stamford Bridge.

United sejauh ini menolak dua tawaran dari Chelsea dan Moyes Minggu lalu menanggapi pertanyaan tentang masa depan Rooney dengan menegaskan bahwa bintang itu tidak dijual.

Moyes mengklaim ketidakhadiran Rooney selama pramusim karena cedera bahu, dianggap cukup fit untuk dipanggil ke dalam tim Inggris dalam pertandingan persahabatan melawan Skotlandia pada Rabu.

Meskipun Rooney secara jelas ingin meninggalkan MU, Vidic yakin pilihan terbaik bagi rekan satu timnya adalah tetap tinggal di Old Trafford.

“Saya percaya Manchester United adalah klub terbesar di dunia dan saya pikir tidak ada gunanya pergi ke tempat lain,” kata Vidic.

“Ada begitu banyak spekulasi, begitu banyak omongan apakah dia akan pergi atau tinggal,” kata dia.

“Saya harus mengatakan empat tahun terakhir saya berada di posisi itu juga. Orang-orang berbicara tentang saya yang ingin meninggalkan klub,” ujar dia.

“Saya masih di sini dan saya menikmati bermain untuk klub ini. Tidak ada yang berubah,” ujar dia.

Rooney dikatakan tidak bahagia setelah Moyes bulan lalu menyarankan Robin van Persie, yang mencetak dua gol dalam kemenangan atas Wigan, sebagai pilihan nomor satu penyerangnya.

Namun, Vidic melihat ada alasan mengapa Rooney dan van Persie tidak bisa berkembang di tim yang sama jika mantan penyerang Everton itu memutuskan untuk tinggal.

“Tentu saja. Tidak ada pertanyaan tentang itu,” tambah Vidic.

“Mereka berdua penyerang papan atas dan begitu banyak rumor selama bertahun-tahun, pemain yang datang, pemain meninggalkan. Ini adalah bagian dari pertunjukan,” kata dia.

Setelah masa gemilang Alex Ferguson harus berakhir musim lalu, ada ketidakpastian United pada penunjukan pelatih Moyes.

Vidic mengakui tekanan itu baik pada manajer dan pemain untuk membuktikan bahwa klub masih bisa sukses tanpa Ferguson.

“Tahun ini orang mempertanyakan kita lebih banyak karena kepergian Sir Alex,” katanya.

“Kami tahu betapa bagusnya dia dan berapa banyak piala yang dimenangkan klub, tapi kami ingin membuktikan bahwa kami bisa memenangkan trofi lagi,” ujar dia.

“Saya pikir itu ujian untuk semua orang. Orang-orang mempertanyakan apakah kita masih bisa menjadi juara,” kata dia.

“Para pemain benar-benar terlatih. Mereka ingin membuktikan diri dan memenangkan piala. Saya melihat rasa lapar mereka,” ujarnya.

Sementara itu, gelandang veteran United Ryan Giggs yakin timnya akan membuktikan kritik salah yang menyebutkan tim favorit ketiga untuk menjuarai Liga Utama Inggris 2013-2014.

“Tentunya dengan kehadiran Mourinho di Chelsea dan City yang menghabiskan cukup banyak uang sejak dini itu bisa membuat Anda dihapuskan,” kata Giggs.

“Ini bukan sesuatu yang kita khawatirkan. Kami adalah sang juara. Kita tahu itu selalu sulit untuk mempertahankan gelar, tapi kami mengalami itu sebelumnya,” kata dia.

“Kualitas itu ada di dalam tim. Kami menunjukkan itu tahun lalu dan kami harus menunjukkan itu lagi,” ujarnya.

Giggs juga bersikeras dia akan senang untuk pergi ke musim baru tanpa pemain baru.

Moyes sejauh ini mendatangkan nama besar, tapi Giggs mengatakan “Kami sangat senang dengan ruang ganti. Kami telah memenangkan liga dengan pemain ini,” kata dia.

“Jika kita mendatangkan seseorang yang besar, dan jika tidak kita hanya akan mendapatkan itu,” ujar dia. (RH/ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN