Setelah Mendarat di Tanah Air, Tontowi/Liliyana dan Hendra/Ahsan Diterima Presiden Hari ini

Foto: badmintonindonesia.org

Jakarta, Sayangi.com – Kembalinya pasangan juara dunia 2013 Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke Tanah Air mendapat sambutan yang meriah dari Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Gita Wirjawan beserta segenap jajaran pengurus. Turut hadir pula Menpora Roy Suryo serta Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman. 

“Terima kasih atas dukungan yang diberikan selama ini kepada tim bulu tangkis Indonesia, dukungan ini sangat berkontribusi untuk kemenangan Indonesia dan tidak mungkin terjadi tanpa support, doa, dan upaya yang maksimal dari para atlet” ujar Gita Wirjawan, Ketua Umum PP PBSI di bandara Soekarno-Hatta. 

Tontowi/Liliyana, Hendra/Ahsan serta tim bulu tangkis Indonesia baru saja kembali dari Guangzhou, China, usai mengikuti turnamen World Championships 2013 pada 5-11 Agustus lalu. Pada ajang ini Indonesia sukses merebut dua gelar juara, setelah enam tahun lamanya gelar bergengsi ini belum menghampiri Indonesia. 

Setibanya di bandara Soekarno-Hatta pada pukul 19.55 WIB tim langsung disambut dengan tepuk tangan meriah dan pengalungan bunga. 

“Memang disayangkan kita tidak bisa memenangkan nomor-nomor lain, tetapi sudah kelihatan perbaikannya, grafiknya sudah meningkat. Kami akan gunakan kemenangan ini sebagai bekal untuk perjuangan selanjutnya. Kedepannya, semoga Indonesia bisa mendominasi bulu tangkis,” ujar Gita.

“Perjuangan para atlet sangat luar biasa, dalam suasana lebaran mereka meninggalkan keluarga untuk berjuang demi Indonesia” tambahnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan konferensi pers bersama para awak media dan foto bersama untuk mengabadikan momen bahagia tersebut.

Sebelumnya dalam penerbangan menuju Jakarta, tim juga mendapat sambutan meriah di pesawat. 

“Kami ucapkan selamat datang kepada tim bulu tangkis Indonesia yang baru saja mengikuti ajang Kejuaraan Dunia 2013. Selamat kepada para pemain yang meraih gelar juara dunia yaitu pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Semoga para atlet bulu tangkis Indonesia dapat terus berprestasi.” ujar Kapten Arismoko yang memimpin penerbangan GA 899. 

Ucapan tersebut disampaikan melalui pengeras suara di dalam pesawat yang disambut riuh tepuk tangan para penumpang lainnya. Rencananya Presiden SBY juga akan menerima pasangan juara dunia 2013 Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada Selasa (13/8). (RH/PBSI)