Komite Konvensi Resmi Bekerja, Majelis Tinggi Mengawasi

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengundang seluruh anggota konvensi komite di kediaman pribadinya, Puri Cikeas Indah, Senin (12/8) malam.

“Tadi secara resmi Pak SBY mengucapkan terima kasih kepada 17 anggota komite untuk menjadi anggota komite konvensi yang akan mulai bekerja penuh mulai hari ini,” kata Sekretaris Majelis Tinggi Jero Wacik, seusai rapat.

Menurut Jero, dari 17 anggota komite yang hadir malam ini 16 orang sedangkan satu orang izin tidak hadir karena sedang berada di luar negeri. “Mulai hari ini tentu komite akan bertugas. Pak ketua akan memimpin mulai hari ini. Majelis tinggi hanya mengawasi,” ujarnya.

Disebutkan bahwa dalam pertemuan itu semua sepakat untuk menjalankan konvensi dengan serius.

Sementara itu Ketua Komite Konvensi Maftuh Basyuni mengatakan bahwa komite konvensi telah memperoleh kepercayaan untuk bekerja dengan bersungguh-sungguh mencari orang yang tepat sebagai calon presiden. “Secara resmi Pak SBY menyerahkan estapet kepada kami,” katanya merujuk pada mekanisme pelaksanaan konvensi.

Pada Minggu malam (11/8) Partai Demokrat mengumumkan 17 nama komite konvensi yang akan menyelenggarakan konvensi calon presiden dari partai tersebut.

Tujuh belas nama tersebut ditetapkan melalui Keputusan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Nomor 19/2013 tentang Pembentukan Komite Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat. Komite konvensi terdiri atas 10 nama dari independen dan tujuh dari kader Partai Demokrat.

Komite konvensi diketuai oleh mantan Menteri Agama Maftuh Basyuni, wakil ketua dijabat mantan Ketua KPK Taufikurrahman Ruki. Suaidi Marasabessy menjadi sekretaris komite konvensi serta Andi Timo Pangerang sebagai bendahara komite konvensi.

Anggota lainnya Soegeng Sarjadi, Margiono, T.P. Rachmat, Effendy Gazali, Christianto Wibisono, Indrawaty Sukadis, Didi Irawadi Syamsuddin, Hinca Panjaitan, Wisnu Wardhana, Putu Suasta, Humprey R. Djemat, Charis Rully, dan Vera Febyanthy. (HST/ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN