Badrodin Resmi Jabat Kabaharkam

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Inspektur Jenderal Badrodin Haiti hari ini, Selasa (12/8), resmi menjabat sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, yang ditinggal oleh Komisarin Jenderal Oegroseno karena diangkat sebagai Wakapolri.

Kapolri Jenderal Timur Pradopo resmi melantik Komjen Pol Badrodin Haiti, di Gedung Ruang Pertemuan Utama (Rupatama), Mabes Polri. Dengan jabatan barunya tersebut, Badrodin, maka Jenderal bintang dua (Irjen) yang sekarang disandang, akan naik menjadi bintang tiga atau Komisaris Jenderal.

Sebelumnya, Badrodin adalah kepala Asisten Operasional Kapolri. Ia menjadi salah seorang calon Kapolri untuk menggantikan Jenderal Timur Pradopo.

Sementara itu, Jenderal Timur dalam pidatonya berharap kepala Baharkam Badrodin mampu mengevaluasi kinerja Baharkam ke depan. Pasalnya, sukses tidaknya pemeliharaan keamanan 5 tahun ke depan menjadi tanggung jawab Badrodin Haiti.

Tidak hanya itu Jenderal Timur juga meminta Kabaharkam baru, untuk memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, tidak sekadar tugas administrasi.

” Sebetulnya pelayanan yang dibutuhkan masyarakat itulah yang menjadi area pelayanan polisi ke masyarakat yang sebenarnya,” pungkasnya. (HST)

Berita Terkait

BAGIKAN