Oegroseno: FPI Yang Suka Kekerasan, Diarahkan ke Surga Saja

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Ketika dikonfirmasi perihal terulangnya adegan kekerasan yang melibatkan “massa FPI” dengan warga, kali ini warga Blimbing Paciran Lamongan Minggu (11/8) lalu, Wakapolri Komjen Pol. Oegroseno berharap masyarakat berperan aktif memberikan pemahaman dan kesadaran kepada sesama anggota masyarakat.

“Agar mereka tidak terlibat dalam tindakan anarkis dan merugikan pihak lain. Misalnya masalah FPI, ternyata masih ada yang menggunakan pola kekerasan. Kita arahkan ke jalan yang benar. Ke arah surga saja,” ungkap Oegro di Mabes Polri, Selasa (13/8).

Sementara itu, Kabaharkam Irjen Badrodin Haiti menambahkan, Polri telah mengamankan beberapa orang yang terlibat dalam bentrokan tersebut. “Sekarang sudah ada 42 orang diamankan, mereka dari kelompok yang ‘mengaku’ FPI. Karena dari FPI sendiri menyatakan mereka bukan dari FPI,” ungkap Badrodin, di Mabes Polri, Selasa (13/8).

Masih menurut Kabaharkam, ia akan melakukan tindakan tegas terhadap pihak manapun yang melanggar hukum, termasuk kelompok-kelompok maupun organisasi masyarakat. “Semua yang melanggar akan tindak,” pungkas Badrodin. (MSR)

Berita Terkait

BAGIKAN