Ketua MPR RI Turun Tangan Memenangkan ESP-WIN

Foto: Antara

Palembang, Sayangi.com – Ketua MPR RI Sidarto Danusubroto, akan turun tangan untuk memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Eddy Santana Putra dan Anisja D Supriyanto (“ESP-WIN”) pada pemungutan suara ulang Pemilihan Gubernur (Pilgub) 4 September 2013.

Menurut Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, MA Gantada, Ketua MPR RI, Sidarto Danusubroto ditugaskan sebagai koordinator pemenangan Eddy Santana Putra dan Anisja D Supriyanto pada pemungutan suara ulang Pilgub Sumsel.
“Surat tugasnya sudah dikeluarkan DPP pada 10 Agustus 2013 dan telah kita terima,” kata Gantada.

Ditambahkan Gantada, dalam proses pemenangan nantinya, Sidarto Danusubroto akan dibantu empat pengurus DPP PDI Perjuangan lainnya yakni Bambang Wuryanto, Trimedya Panjaitan, Ribka Tjiptaning, dan Rudianto Djennanti. Di tingkat lokal akan dibantu penuh oleh DPD dan DPC PDI Perjuangan yang ada di daerah ini.

Selain itu, seluruh pendukung kader PDI Perjuangan yang duduk di DPR RI, sampai DPRD provinsi dan kabupaten/kota, tak terkecuali kepala daerah di Sumsel diharuskan mendukung.

“Karena, salah satu kunci kemenangan kepala daerah adalah bagaimana kita punya tiga pilar yakni mensinergikan antara struktural, legislatif, maupun eksekutif,” katanya.

Ia menuturkan, PDI Perjuangan sudah merancang beberapa strategi untuk memenangkan pasangan “ESP-WIN” pada pemungutan suara ulang pilkada Sumsel nanti, antara lain melakukan konsolidasi dari tingkat DPC sampai DPD bersama partai.

Pihaknya juga akan melakukan penguatan saksi penting agar proses pilkada berjalan jujur, adil dan bermartabat.

Ia menyatakan, PDI Perjuangan akan menggandeng berbagai macam komponen masyarakat termasuk ormas-ormas yang secara khusus dibentuk untuk menggalang para relawan.

Penunjukkan Sidarto itu membuktikan keseriusan partai berlambang banteng moncong putih tersebut untuk memenangkan Pilkada Sumsel. (VAL)