Fulham Kontrak Bintang Spurs Parker

Foto: dailymail.co.uk

London, Sayangi.com – Fulham mengontrak pemain tengah Inggris Scott Parker dari Tottenham dengan nilai yang tidak diumumkan, Senin.

Parker setuju dengan ikatan kontrak selama tiga tahun dengan tim asuhan Martin Jol itu dan hingga kini sudah bermain dalam lima klub Inggris.

Pemain berusia 32 tahun itu sebenarnya hampir bergabung dengan klub tetangga Fulham di bagian barat London, QPR, minggu lalu, tapi Fulham beruntung dalam perburuan pemain handal itu.

“Saya gembira bergabung dengan Fulham dan saya ingin bertemu dengan teman-teman baru saya dan mulai berlatih besok,” kata Parker dalam laman resmi Fulham.

“Fulham merupakan klub mapan di Liga Utama Inggris dan saya suka membela tim yang maju terus, terlebih saat saya bersama klub ini selama beberapa tahun,” katanya.

Mantan pemain dari Charlton, Parker, yang sudah bermain internasional (cap) sebanyak 18 kali untuk tim Inggris, bergabung dengan Tottenham dari West Ham pada Agustus 2011 dengan nilai lima juta pound (7,8 juta dolar, 5,87 juta euro) dan juga pernah di Chelsea dan Newcastle.

Ia bermain dalam laga grup Euro 2012 dan tampil dalam kompetisi Liga Utama Inggris sebanyak lebih dari 300 kali.

Tetapi ia berjuang keras untuk dapat bermain dalam tim ini bersama Spurs, ketika pelatih Andre Villas-Boas mengambill alih tim itu sampai akhirnya ia melanjutkan karirnya di Craven Cottage.

“Saya gembira pemain Skotlandia itu bergabung dengan kami,” kata pelatih Fulham, Martin Jol.

“Ia pemain tengah yang bermain seperti tidak ada lelahnya dan ia bermain fantastik di lapangan,” katanya.

“Amat mengesankan ia dapat bermain di Fulham dan ia akan menunjukkan mutu permainannya kepada para pendukung seperti yang ditampilkannya saat membela tim Inggris selama beberapa tahun ini,” katanya.

“Saya gembira ia berada di sini bersama kami dan akan ikut berlatih menghadapi pertandingan pertama kali di kandang pada musim ini,” kata pelatih itu. (RH/ANT)